Pola makan terkait erat dengan kulit.

Seperti makan makanan tertentu dapat menyebabkan iritasi pada permukaan kulit, demikian juga bahan-bahan lain dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Ahli kecantikan selebritas, doker Sarah Akram, Vanessa Coppola, ahli kesehatan dan nutrisi Daniel Boyer menguraikan lima makanan teratas yang harus dimakan secara teratur untuk memperbaiki penampilan kulit.

Simak daftarnya.

1.

Ikan salmon Lemak sehat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi peradangan.

Salmon adalah salah satu sumber terbaik antioksidan dan omega-3.

“Salmon kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan yang memberikan efek untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya,” jelas Coppola.

“Makanan antioksidan membantu tubuh melawan radikal bebas yang merusak yang dapat membahayakan kulit kita dan juga membantu melawan peradangan.” Selain itu, omega-3 yang ditemukan dalam salmon telah diketahui dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang merupakan salah satu faktor terpenting untuk memperlambat proses penuaan.

Sumber lemak sehat lainnya ada;ah kenari dan almond.

2.

Buah beri Kaya akan antioksidan, buah beri camilan sehat untuk mendapatkan efek anti-penuaan alami pada kulit.

“Antioksidan memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu tubuh kita memperbaiki kerusakan, terutama melindungi kita dari radikal bebas,” jelas Coppola.

“Berries sangat tinggi vitamin A dan C, juga Ellagic Acid, polifenol kuat yang ditemukan di banyak buah beri yang memberikan antioksidan sangat kuat yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu sel-sel kulit tetap sehat.” Buah beri juga dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang juga penting untuk meningkatkan penampilan kulit.

“Vitamin C adalah bahan yang saya gunakan untuk memerangi garis kerutan, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan utama mulai dari stroberi hingga berbagai buah jeruk,” kata Akram.

3.

Ubi jalar Sebagai sumber karbohidrat sehat, ubi jalar juga dapat memberikan manfaat besar bagi kulit untuk anti-penuaan.

“Ubi jalar tinggi beta karoten serta vitamin C.

Beta karoten pada dasarnya adalah turunan dari vitamin A yang memiliki sifat retinol yang kuat,” kata Coppola.

“Selain itu, ubi jalar mengandung serat larut dan tidak larut yang penting untuk menjaga kesehatan usus dan profil antioksidan kuatnya membantu melawan radikal bebas yang dapat merampas cahaya kulit.” 4.

Kacang-kacangan dan biji-bijian Tambahkan protein dan lemak sehat, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, ke makanan sehari-hari untuk meningkatkan produksi kolagen.

“Makanan itu mengandung asam lemak omega-3 yang bisa mengencangkan kulit,” katanya.

“Asam lemak omega-3 adalah kelas nutrisi penting yang juga ditemukan pada ikan dan beberapa makanan nabati.” Selain itu, bahan-bahan renyah ini dapat melawan peradangan dan membantu tubuh membangun jaringan dan organ padat ikat.

5.

Kopi dan teh hijau Meskipun ini bukan makanan, minuman ini sangat berguna untuk membersihkan dan mencerahkan kulit, selain menambah energi.

“Keduanya kaya akan polifenol, antioksidan hebat yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan hiperpigmentasi,” ujar Akram.

SHE FINDS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *